PERSAHABATAN

Di sebuah kota kecil di Surabaya,terdapat tiga perempuan yang bersahabat sangat lama.Persahabatan mereka dimulai dari kecil hingga dewasa,tiga perempuan tersebut bernama Lisa,Caca,Alexa.
Mereka berasal dari keluarga yang berbeda-beda,Lisa dan Caca berasal dari keluarga yang sederhana sedangkan Alexa berasal dari keluarga yang berkecukupan.Meskipun mereka berbeda pendapatan keluarga mereka tetap saling berteman dengan baik tanpa ada perselisihanyang bisa membuat persahabatan mereka hancur.
Mereka menjalani persahabatan dengan bermain bersama,bercanda bersama,susah dan sedih bersama tanpa ada yang memikirkan dirinya nya sendiri.
8 thn kemudian tanggal 15 Mei ,adalah tanggal sebelum ulang tahun Alexa dan Alexa berulang tahun pada tanggal 16 Mei , Alexa berulang tahun yang ke 15 tahun,Lisa dan Caca merencanakan sesuatu untuk ulang tahun Alexayang kali ini.
“Ca bagaimana kalau kita buat surprise untuk Alexa,kan besok ulang tahun nya Alexa. Ca,kita buat momen yang sederhana tapi Alexa bisa diingat meskipun sudah lama.”tanya Lisa kepada Caca bahwa besok adalah ulang tahun Alexa.”Ayo Lis!!tapi apa yaa??”.tanya Caca kepada Lisa yang sedang bingung.”Coba cari ide yang menarik!!”ujar lisa sambil menyuruh Caca untuk berfikir.”Emm,aku tahu bagaimana kita buat acara kecil-kecilan dan kejutan untuk Alexa, tapi kita undang kedua orang tua alexa,dan temen-temen nya,biar semakin seruu!!”jawab Caca yang sedang mengeluarkan pikirannya untuk ulang tahun Alexa.”itu ide yang bagus caa!”.jawab Lisa dengan senang.”ya ya dong .siapa dulu!!”jawab caca dengan kepedeannya.” yaudah ayok ca,kita beli keperluan yang dibutuhkan untuk pesta kejutan Alexa.”ajakan Lisa kepada Caca.”Ayo liss”jawab caca kepada lisa dengan semangat.
Akhirnya Lisa dan Caca memutuskan untuk memberikan kejutan kepada Alexa,Caca dan Lisa pun akhirnya membeli keperluan yang dibutuhkan untuk ulang tahun Alexa.
Pagi hari pun tiba Caca dan Lisa bertemu untuk memeprsiapkan segala keperluan yang telah diatur sebelumnya,setelah memebeli keperluan mereka pun bergegas untuk menghias tempat yang akan di gunakan untuk pesta ulang tahun Alexa.
Tepat pada jam setengah 2 Caca dan Lisa selesai menghias tempat tersebut tidak lupa menyiapkan hadiah untuk Alexa.
Tidak terasa sore pun tiba, Lisa memulai rencana nya dengan menelfon Alexa dengan berbohong kepada Alexa supaya dia terpancing untuk datang ke tempat yang telah disiapkan.
Lisa menelfon Alexa dan mengatakan bahwa Caca pingsan.”Alexa cepat ke sini Caca tiba² pingsan”kata lisa dengan ekspresi yang menandakan bahwa caca benar² pingsan.”kenapa Caca kok bisa pingsan lis”tanya Alexa dengan cemas.”Aku juga tidak tahu lexa,tadi dia baik² aja,terus setelah itu dia bilang ke aku bahwa dia merasa sedikit pusing”ujar Lisa.”Oke lis sekarang tolong kirim tempat dimana kamu sekarang,bentar lagi aku kesana”jawab Alexa dengan panik.”oke lex” jawab lisa.
dan akhirnya Alexa pun cemas dan segera bergegas menuju ke tempat yang telah dikirimkan oleh Lisa.
Selang beberapa menit Alexa pun tiba ke tempat yang sudah di tuju,tetapi dia merasa bingung,karena pada saat dia sampai ternyata tempat itu sepi dan gelap.”lohhh,,kemana Lisa dan Caca.Kok gak ada siapa-siapa disini.Ini betul kan tempatnya yang dikirim Lisa tadi,tapi dimana mereka”kata Alexa yang sedang bingung karena tempat itu sepi.
Alexa pun merasa cemas dan takut dia pun memutuskan untuk meninggalkan tempat itu.”disini gelap banget dan sepi lagi aku pulang aja daripada ada kejadian yang aneh²”ujar alexa yang takut akan dirinya kenapa napa.
sebelum Alexa pergi Lisa dan Caca melaksanakan rencana yang dibuat.”Liss ayo nyalakan lampunya,keburu Alexa pergi!!”.ujar caca yg sedang menyuruh lisa.”iya caa”jawab Lisa
Betapa kagetnya Alexa dengan menyala nya lampu entah dari mana,padahal ditempat itu tadi gelap,setelah itu disusul oleh Lisa dan Caca yang membawa kue ulang tahun dan lilinyang sedang menyala,teman²,dan kedua orang tua Alexa,yang sedang ramai² menuju kearahnya dengan menyanyikan lagu selamat ulang tahun.
setelah jarak mereka begitu dekat Lisa,Caca,teman²,dan orang tua Alexa secara bersama-sama mengucapkan “SELAMAT ULANG TAHUN”.dan alexa pun merasa bahagia hingga dia meneteskan air mata bahagia sambil berucap”terima kasih semuanya”dan setelah itu mereka pun merayakan pesta ulang tahun dengan gembira.
Dari cerita diatas dapat disimpulkan bahwa sahabat merupakan sosok seseorang yang selalu ada dalam semua keadaan ,dengan adanya sahabat hidup menjadi berarti karena merekalah selalu membuat kita bahagia meskipun dengan cara yang sederhana.Jihan febriani

 

Nyalanesia bekerja sama dengan ribuan guru dan kepala sekolah di seluruh Indonesia untuk bersama-sama membangun jembatan literasi agar setiap anak punya kesempatan untuk mewujudkan mimpi.

Pendidikan adalah alat untuk melawan kemiskinan dan penindasan. Ia juga jembatan lapang untuk menuju rahmat Tuhan dan kebahagiaan.

Mendidik adalah memimpin,
berkarya adalah bernyawa.

Nyalanesia bekerja sama dengan ribuan guru dan kepala sekolah di seluruh Indonesia untuk bersama-sama membangun jembatan literasi agar setiap anak punya kesempatan untuk mewujudkan mimpi.

Pendidikan adalah alat untuk melawan kemiskinan dan penindasan. Ia juga jembatan lapang untuk menuju rahmat Tuhan dan kebahagiaan.

Mendidik adalah memimpin,
berkarya adalah bernyawa.

Artikel Terkait

Program Literasi Sekolah

Membaca Nadhom asmaul husnah sebelum KBM Madrasatul Quran 30 menit sebelum KBM Menulis buku untuk guru dan siswa Perpustakaan keliling, Perpustakaan digital Membuat mading madrasah Membuat majalah madrasah Membuat pojok baca Perpustakaan di kelas Mengikuti program Gerakan Sekolah Menulis Buku (GSMB) 2022

Baca selengkapnya...

Prestasi Literasi Sekolah

1. Menerbitkan buku karya siswa 2. Menerbitkan buku karya guru 3. Menerbitkan majalah madrasah 4. Juara lomba membaca Puisi 5. JUARA 1 LOMBA VIDEO PROFIL MADRASAH Tk. MTs. Se kabupaten6. JUARA FAVORIT LOMBA VIDEO PROFIL MADRASAH Se kabupaten

Baca selengkapnya...
Website Anda Akan Segera Habis Masa Aktifnya
Hari
Jam
Menit
Detik
Website Anda Akan Segera Nonaktif. Abaikan Pesan Ini Jika Telah Melakukan Perpanjangan.

Perpanjang Sekarang!